Bucket List Part 1


Singkatnya gini, bucket list adalah daftar yang kita buat untuk dicapai dalam hidup, yah before you die! Nah, Kalau kalian punya waktu dan kuota, silahkan baca bucket list gue di bawah ini:

1. Bikin Passport

If you know me, kalian pasti sudah lelah dengerin gue yang suka ngelantur tentang ke luar negeri. Yah gimana mau ke luar negeri, passport aja belum punya! Gue harus bikin, HARUS! Sebenarnya gue bisa aja bikin ini, tapi apalah daya hamba yang dianugerahi kemalasan bergerak alias mager ini, belum lagi alasan demi alasan untuk menunda pengurusannya. Gue udah googling persyaratan bikin passport dan visa like 3 months ago waktu lagi panas-panasnya pengen ke Korea belum lagi tawaran kerja di Bangkok yang gue tolak mentah-mentah dan sampai sekarang masih gue sesali, dan sampai detik ini pun BELUM ADA PERGERAKAN SAMA SEKALI! Hmmm.. tarik nafas, hembuskan. Tahan emosimu dulu,Shaggy!

2. Beli Kamera 

Oke ini bakal gue wujudin dalam kurun waktu beberapa bulan lagi. Sabarlah wahai Hayati. Pas nulis ini, gue sedang berapi-apinya punya kamera. Bukan karena kemarin pas pulang kampung liat para sepupu yang masih kuliah udah punya DSLR ya, bukan... bukan sama sekali bukan! Tuhan ampuni hamba yang terlalu sirik sama orang yang bisa dapetin apa-apa hanya dengan minta ke orang tua. Ehm, tapi yah dikit sih. Pengen juga jalan-jalan sombong dengan mirrorless pink bergelantungan manja di leher ini.

Jadi gue mau cerita sedikit pengalaman pulang kampung kemarin yang sangat-sangat nggak asik dan jauh dari kata LIBURAN (Ya, emang niatnya bukan buat liburan sih) huff.. tarik nafas lagi. So, kemarin pas libur lebaran, kantor gue dengan sangat plin-plan memberikan jatah liburan yang sangat sangat menguras emosi yakni 3 hari SAJA!! CAN YOU BELIEVE THAT? I MEAN, SERIOUSLY BOSS??????

Nah, dengan sangat berat hati, jatah libur tidak manusiawi ini gue manfaatkan sebisa mungkin. Awalnya sih pengen ke luar kota, lebih tepatnya ke luar Sulawesi ala- ala backpacker. Udah survey tempat pulak, untungnya belum pesan tiket. Rencana gue yang itu harus ditunda dulu karena ternyata oh ternyata acara penguburan kakek gue bertepatan dengan hari libur lebaran, jadi mau tidak mau harus pulang kampung. I’m not really close to him, tho.. tapi teteup aja keluarga besar pasti banyak yang nyinyir kalau sampe gue nggak hadir (halah… sok penting beut gue) padahal mah sampai di sana juga gue nggak ngapa-ngapain. Gue nggak suka berada di keramaian, suka blank aja apalagi harus capek putar otak buat basa-basi dengan keluarga yang mungkin aja nggak kenal gue sama sekali. Ya bukan salah mereka juga sih, gue nya aja yang terlalu introvert buat bergaul sama orang lain. Dari sekian banyak sepupu gue yang datang, hanya ada satu atau dua orang aja yang beneran klik dan enak buat diajak ngobrol, itupun seadanya. Ah, abaikan saja tante dan om judes yang pastinya nggak mau repot buat sekedar basa-basi.

Beberapa hari sebelum pulang kampung, gue udah berencana buat beli salah satu kamera mirrorless berwarna pink. Kenapa harus pink? Ya biar mencolok aja kayak sepatu gue. Nah, kejadian ngezelinnya (harus pake Z) adalah gue nggak jadi beli kamera padahal UDAH NYARIS BANGET! Kzl gue sama mas-mas di toko kamera itu, kenapa nggak bilang dari awal kalau harus pake kartu kredit coba! Pengen dicash tapi duit nggak cukup :’(  Jangan tertipu tagline ‘CICILAN BUNGA 0%’!

Akhirnya dengan berat hati, gue harus pulang dengan tangan kosong. 'Nanti foto-fotonya pake hape aja' kata gue waktu itu menghibur diri sendiri. Sehari sebelum hari H penguburan, gue diculik oleh beberapa cewe rese yang udah siap dengan OOTD mereka buat foto-foto di beberapa destinasi wisata setempat. Ya namanya juga diculik, gue nggak prepare sama sekali dan menganggap jalan-jalan kami siang itu adalah omong kosong of the day sampai gue liat dan amazed dengan tempat yang kami kunjungi. Salah satu yang sempat kami kunjungi adalah Githari Coffee Plantation (I’ll write more about this later) dengan suguhan kopinya yang nikmat. 






Karena keterbatasan peralatan buat eksis, jadinya kami hanya puas dengan pengambilan gambar menggunakan hape. Jadilah gue diingatkan lagi dengan kamera pink yang NYARIS sekali lagi gue tekankan NYARIS GUE BELI tapi semesta berkata lain! and you know what, keesokan harinya gue liat salah satu dari sepupu gue ternyata udah punya kamera serupa. PERSIS! merk yang sama, warna sama pula, PINK!!  DAN GUE NGGAK MAU PUNYA BARANG YANG SAMA DENGAN TEMAN APALAGI SEPUPU GUE!!!! Gue teteup akan beli kamera mirrorless tapi dengan merk yang beda, walaupun nggak ada warna pinknya tapi harga jauh lebih murah :-/ Thanks to mas-mas dengan penjelasan sangat minim kemarin, yang dengan enggan meladeni segala pertanyaan gue yang akhirnya nggak beli juga, Aku sayang kamu, Mas!

3. Traveling ala Backpacker!

Kenapa gue lebih memilih traveling ala backpacker dan bukannya traveling cantik kayak cewe-cewe kece lainnya? Tak lain dan tak bukan ya karena masalah biaya. Iya, gue kere! 

Tapi gue nggak akan traveling dulu sebelum beli kamera. Iya.. ini cuma alasan, alasan untuk MENUNDA! Nggak, gue nggak menunda.. gue sekarang ini lagi sibuk traveling kok, traveling di Mall ngabisin duit dan tenaga! wkwkwkk...

Well, that's it! Bucket list part 1 gue yang biasa aja. Tenang... gue masih punya beberapa bucket list yang ekstrim tapi gue cicil dulu ya... ini baru part 1!


        

5 komentar:

  1. Hello Calon orang kaya. We have the same bucket list i guess.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut-ikutan ... tapi syukaa.. tapi ngezelin... tapi syukaaa... yang komen gue doain semoga kita berlimpah rejeki dan cepat kaya ya... salam calon orang kaya!!!

      Hapus
  2. Ijin Post Yahh
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    BalasHapus
  3. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    BalasHapus
  4. POKER899 adalah situs POKER ONLINE TERBESAR DAN TERPERCAYA di INDONESIA yang menyediakan permainan judi online POKER TEXAS,CEME,CEME-KELILING!,DOMINO!,CAPSA!,SUPER-10!,OMAHA!. Didukung oleh customer service kami yang ramah dan siap membantu Anda selama 24 jam non stop. POKER899 menjamin keamanan data member dan menjamin permainan POKER ONLINE di POKER899 bebas dari ROBOT atau 100% REAL PLAYER vs PLAYER. Disaat Agen lain mengharapkan Anda kalah, POKER899 Justru mengharapkan Anda MENANG, karena kemenangan anda adalah kemenangan kami juga. POKER899 memberikan Bonus dan Event menarik setiap bulan dengan hadiah senilai jutaan hingga ratusan juta rupiah.
    Keuntungan bermain di POKER899 adalah :

    -Bonus TurnOver 0,3% - 0,5%
    -Bonus new member Rp.10.000,-
    -Bonus Referral 10%
    -Sistem Bonus paling besar
    -Proses Deposit & Withdraw yang sangat cepat
    -100% Player vs Player
    -Sistem keamanan yang sangat di unggulkan
    -Server yang ringan dan mudah untuk di akses
    -Support Android & IOS
    -Minimal Deposit Rp.15.000,-
    -Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    -Live chat 24 jam nonstop

    BalasHapus