Home not House

I'm on a phone call with my mom when i'm writing this. Kami (my mom and i) sedang membicarakan masa depan; rencana kedepannya seperti apa, sekolah adik-adik gue apa kabar, biaya untuk ini dan itu, mimpi-mimpi yang belum sempat diwujudkan, sampai mendengar wejangan-wejangan ala ibu-ibu rempong. 

"Jangan boros, jangan sombong, jangan kikir, jangan suka stres, jangan marahin orang, jangan meremehkan orang lain, kurang-kurangin sirik dan mengeluh, jangan ikutin anak orang kaya yang bisa beli buah dan sayur di mall (ehem), rajin nabung biar bisa beli tanah dan rumah" SIGH!

Akhir-akhir ini gue pengen banget punya rumah sendiri. Setiap pulang kerja, gue suka berhayal enaknya punya rumah sendiri. Nggak enak banget deh numpang di rumah keluarga. Buat kalian yang udah pernah atau sedang tinggal di rumah keluarga semisal Om dan Tante, pasti paham deh susahnya kayak gimana. Banyak bapernya, dikit-dikit baper. Walaupun keluarga yang bersangkutan sebenarnya baik, tapi yah kita sebagai yang numpang suka nggak enakan apalagi dengan kata-kata 'tau diri'. Ugh! Pengen pulang malam, nggak enak. Mau bawa teman ke rumah apalagi. Jangankan bawa temen, mau makan aja suka mikir, suka nggak enak padahal nggak ada yang larang, tapi yah gitu....

Gue selalu membayangkan sebuah rumah kecil dengan halaman yang asri (bukan berarti gue suka berkebun ya) ala-ala rumah horor di tengah hutan. Gue bakal dengan senang hati duduk menikmati kopi hitam di sore hari sepulang kerja di belakang rumah, dan melakukan hal-hal random yang mungkin terlintas di kepala gue tiap weekend, pesugihan misalnya. Nggak bakal pusing pendapat orang tentang kelakuan gila gue because this is my damn house,people! Nggak pusing juga diomelin tiap sore karena malas ke gereja. Iya.. gue emang males ke gereja, kenapa? masalah buat lo? (kok malah ngegas!)

Kalau punya rumah sendiri nanti gue berencana pelihara anjing yang akan gue kasih nama Aslan, burung hantu dengan nama Hedwig dan punya aquarium besar untuk ikan lele. Gue bahkan berpikir untuk melanjutkan hobby masa kecil, piara laba-laba dan hewan aneh lainnya. Selain itu, gue akan beli lemari buku yang bisa menampung koleksi buku gue yang sekarang makin tak terurus. Sedih juga liatnya. Kalau bisa ada ruangan khusus buat perpustakaan mini, yah sejenis ruang kerjalah kalo di drama-drama. Di ruang tamunya nanti gue bakal pasang pohon kering yang di cat hitam atau putih yang bisa gue hias saat Natal. 


| How to Mix and Match Decor for a Rustic Chic and Modern Glam Christmas! | http://soiree-eventdesign.com
Kurang lebihnya kayak gini, gambarnya gue ambil dari Pinterest

Gue bahkan sudah memikirkan desain kamar gue nantinya kayak apa. Sejak kecil gue pengen banget punya kamar bernuansa hijau dengan tema Slytherin. 

                               


Gue udah memutuskan untuk tidak meletakkan lemari buku di kamar, nantinya malah sempit, jadi di ruang tamu aja. Kalau gue ada rejeki nomplok, gue bakal beli TV superrr gedeee kualitas HD biar puas liatin pori-pori di wajah oppa pas nonton drama korea. Jangan lupa pasang AC juga karena gue bukan tipe orang yang tahan udara panas (tapi harus hemat, listrik mahal soalnya). 

Satu hal yang sangat-sangat ingin gue lakukan kalau sudah punya rumah sendiri nantinya adalah menyetok indomie dan beer kaleng di kulkas dan untuk perayaan tertentu, mungkin gue bakal coba beli wine online (i've tried this before, and its damn expensive!). Iya gue suka minum beer dan masih penasaran sama rasa wine tapi nggak pernah sampai mabuk sih. Jangan salah paham dulu, i'm not an alcoholic tapi gue bakal lebih pilih bir dibanding pepsi.

Tiap bulannya gue bakal buat list benda-benda yang pengen gue beli semisal mesin pembuat kopi ala warkop-warkop keren, lampu-lampu tumblr kecil yang lucu buat lemari buku, kursi relaksasi (ini kemahalan sih), pemanggang daging serba guna dan kompor gas portable buat masak indomie ala-ala, piring-piring cantik juga kalau perlu. Itu semua optional sih, nggak wajib. 

Segitu aja dulu imajinasinya, jangan mimpi ketinggian, jatuhnya sakit.






3 komentar:

  1. Udahgw komen. Kgk usah nyepam di WA.

    BalasHapus
  2. POKER899 adalah situs POKER ONLINE TERBESAR DAN TERPERCAYA di INDONESIA yang menyediakan permainan judi online POKER TEXAS,CEME,CEME-KELILING!,DOMINO!,CAPSA!,SUPER-10!,OMAHA!. Didukung oleh customer service kami yang ramah dan siap membantu Anda selama 24 jam non stop. POKER899 menjamin keamanan data member dan menjamin permainan POKER ONLINE di POKER899 bebas dari ROBOT atau 100% REAL PLAYER vs PLAYER. Disaat Agen lain mengharapkan Anda kalah, POKER899 Justru mengharapkan Anda MENANG, karena kemenangan anda adalah kemenangan kami juga. POKER899 memberikan Bonus dan Event menarik setiap bulan dengan hadiah senilai jutaan hingga ratusan juta rupiah.
    Keuntungan bermain di POKER899 adalah :

    -Bonus TurnOver 0,3% - 0,5%
    -Bonus new member Rp.10.000,-
    -Bonus Referral 10%
    -Sistem Bonus paling besar
    -Proses Deposit & Withdraw yang sangat cepat
    -100% Player vs Player
    -Sistem keamanan yang sangat di unggulkan
    -Server yang ringan dan mudah untuk di akses
    -Support Android & IOS
    -Minimal Deposit Rp.15.000,-
    -Minimal Withdraw Rp.15.000,-
    -Live chat 24 jam nonstop

    BalasHapus