Kepada yang Terhormat, Perusahaan yang Membuka Lowongan


Kepada Yth,
Bapak/Ibu Pimpinan 
Di Ruanganmu Masing-Masing


Salam Sejahtera bagimu dan perusahaanmu, semoga juga bagiku.

Mohon jangan salah sangka dulu, saya sedang tidak ingin melamar pekerjaan di perusahaan anda. Lebih tepatnya, saya hanya ingin mencari perhatian. Untuk apa? Tentu karena saya ingin mengajukan pertanyaan. 

Pertama, saya tidak mengerti alasan Bapak/Ibu menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani beserta SKCK sebagai salah satu persyaratan untuk bisa bekerja di kantor yang Bapak/Ibu pimpin. Asumsi saya, anda mungkin hanya sedang mempersulit kami para pencari kerja, atau mungkin karena anda ingin memberikan kesan 'serius' mengenai perusahaan anda. Betul juga, terlalu gampang masuk juga akan gampang keluar, rasanya 'murahan' ya? Saya setuju untuk yang satu ini. 

Tapi, tahukah Bapak/Ibu yang terhormat, mengurus SKCK dan surat keterangan sehat jasmani dan rohani bukan perkara gampang? Kami harus berdesak-desakan di kantor polisi dan rumah sakit hanya demi selembar kertas yang kemudian kadaluarsa 6 bulan kemudian. Coba bayangkan, kami harus melalui neraka ini setiap 6 bulan sekali demi bisa masuk ke perusahaan Bapak/Ibu.

Apa sih yang kalian ingin lihat dari 2 kertas ini?? Surat keterangan berbuat baik apakah menjamin bahwa kami 'Orang Baik'? Surat Keterangan Sehat apakah menjamin kami akan selalu sehat? 

Kalian tahu, beberapa dari kami sakit setelah mengurus 2 surat ini seharian. Menunggu antrian, berdesak-desakan, menahan lapar bahkan ada yang berselisih. Tapi sudahlah, itu hak Bapak/Ibu sekalian, saya hanya bertanya.

Kedua, ketika diterima kami harus bekerja dari pukul 07.00 pagi sampai 17.00, terkadang harus kerja sampai pukul 18.00. Padahal di kontrak kerjanya 8 jam. Bapak/Ibu pikir,kami tidak memiliki kehidupan lain? Sepanjang hari bekerja di kantor dengan istirahat 1 jam sudah termasuk jam makan dan ngopi, kami bahkan tidak punya waktu tidur siang. Apa kalian tidak tahu, bahwa tidur siang sangat bermanfaat untuk meningkatkan performa kerja karyawan?

Kemudian kalian akan mengeluarkan sebuah kalimat ajaib 'JANGAN PIKIR APA YANG PERUSAHAAN BERIKAN KEPADAMU, TAPI PIKIR APA YANG SUDAH KAMU BERIKAN UNTUK PERUSAHAAN'.

Coba Bapak/Ibu pikir kembali kalimat di atas yang merupakan bahasa lain dari 'LOYALITAS TANPA BATAS'. Sebuah kalimat yang memaksa karyawan untuk memeras waktu, tenaga dan pikiran selama bekerja dan masih harus diperas lagi dan lagi. Perusahaan semakin maju, karyawan semakin lesu. Kemudian hanya ada dua motivasi karyawan bekerja: Uang atau Tidak ada pilihan lain.

Lalu kemana koar-koar anda di media sosial untuk kesejahteraan karyawan?

Mohon maaf sebelumnya, saya tidak berniat memperkenalkan diri. Semoga menjadi bahan pertimbangan.

3 komentar:

  1. ARENADOMINO | DEWA POKER | TEXAS HOLDEM POKER |
    POKER ONLINE | PERMAINAN POKER | TEXAS POKER |
    POKER ONLINE INDONESIA | ZYNGA POKER | POKER UANG ASLI
    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp20.000 | PIN BB : 2AE9E806
    DAFTAR SEKARANG JUGA DI WWWDOTAREADOMINODOTPOKER

    BalasHapus
  2. Ijin Post Yahh
    Tunggu Apalagi Segera Daftar dan Depositkan Segera Di E D E N P O K E R . X Y Z
    - Minimal Deposit 15.000
    - Bonus New Member 10.000
    - Bonus Next Deposit 5%
    - Bonus Rollingan 0,5%
    - Bonus Refferal 10% (Seumur Hidup)
    REAL PLAYER VS PLAYER !!!

    BalasHapus
  3. Numpang ya min ^^

    Bonus New Member 50%!!! Bukan server IDN maupun PokerV! Cobalah bermain di server baru 1G Poker hanya di kenaripoker . com! Proses deposit dan withdraw tidak basa basi langsung tinggal proses dan main saja bosku, dicoba keberuntungan kamu sekarang juga hanya di kenaripoker . com!

    WHATSAPP : +855966139323
    BBM : KENARI00
    LIVE CHAT : KENARIPOKER . COM
    ALTERNATIVE LINK : KENARIPOKER . COM

    BalasHapus